Kunci Sukses Pemasaran


NAMA            : Nurul Huda
NIM                : 20180801027
Mata Kuliah    : Kewirausahaan KJ06
㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐
KUNCI SUKSES PEMASARAN

Dalam berwirausaha perlu juga pemarasan guna meningkatkan penjualan guna meningkatkan penjualan, untuk mencaoau pemasaran yang tepat dan efektif maka perlu dilihat bagaimana cara pemasaran nya yang tepat guna mencapai konsumen lebih banyak lagi.

yang pertama kita buat yaitu:

RENCANA PEMASARAN

            Sebelum menyusun rencana maka pelaku wirausaha harus bisa seluk beluk dan konsep pemasaran itu, segala informasi yang di kumpulkan di olah menjadi sebuah marketing plan yang solid.

            Harus ada beberapa point di dalam nya yaitu 


  •  Mau dibawa kemana ini usaha.
  • Apa yang ingin kita lakukan dengan usaha ini.
  • Bagaimana cara kita mencapai nya.

Pertanyaan diatas harus bisa terjawab dalam marketing plan sehingga usaha yang kita rintis bisa berkembang denga baik.

MENYUSUN RENCANA PEMASARAN

            Format dalam rencana pemasaran harus sesuai dengan apa yang perusahaan butuhkan karena jika tidak sesuai maka akan membuat berbagai hambatan untuk kedepan nya lagi, maka terciptalah inti strategy dalam marketing antara lain:
  • Analisis situasi (S.W.O.T)
  • Tujuan pemasaran (marketing objectives)
  • Strategi inti (core strategy)
  • Jadwal pelaksanaan (action plan)
  • Anggaran pemasaran (marketing budget)
  • Kontrol
TINDAKAN

            Ya tindakan karena jika kita hanya tetap fokus pada konsep namun tidak berbuat apa apa maka percayaalah usaha membuat konsep itu hanyalah sebatas angan angan, maka kita harus tetap berusaha mencoba mewujudkannya, dan yang paling terpenting adalah doa.

pemasaran yang kuat mengindikasikan tingkat penjulaan yang kuat pula.


㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐ NAMA            : Nurul Huda
NIM                : 20180801027
Mata Kuliah    : Kewirausahaan KJ06


Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit