Kunci Sukses Pemasaran
NAMA
: Nurul Huda
NIM
: 20180801027
Mata Kuliah :
Kewirausahaan KJ06
㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐
KUNCI
SUKSES PEMASARAN
Dalam
berwirausaha perlu juga pemarasan guna meningkatkan penjualan guna meningkatkan
penjualan, untuk mencaoau pemasaran yang tepat dan efektif maka perlu dilihat
bagaimana cara pemasaran nya yang tepat guna mencapai konsumen lebih banyak
lagi.
yang pertama kita buat
yaitu:
RENCANA
PEMASARAN
Sebelum menyusun
rencana maka pelaku wirausaha harus bisa seluk beluk dan konsep pemasaran itu,
segala informasi yang di kumpulkan di olah menjadi sebuah marketing plan yang
solid.
Harus ada beberapa point di dalam nya yaitu
- Mau dibawa kemana ini usaha.
- Apa yang ingin kita lakukan dengan usaha ini.
- Bagaimana cara kita mencapai nya.
Pertanyaan diatas harus
bisa terjawab dalam marketing plan
sehingga usaha yang kita rintis bisa berkembang denga baik.
MENYUSUN
RENCANA PEMASARAN
Format dalam
rencana pemasaran harus sesuai dengan apa yang perusahaan butuhkan karena jika
tidak sesuai maka akan membuat berbagai hambatan untuk kedepan nya lagi, maka
terciptalah inti strategy dalam marketing antara lain:
- Analisis situasi (S.W.O.T)
- Tujuan pemasaran (marketing objectives)
- Strategi inti (core strategy)
- Jadwal pelaksanaan (action plan)
- Anggaran pemasaran (marketing budget)
- Kontrol
TINDAKAN
Ya
tindakan karena jika kita hanya tetap fokus pada konsep namun tidak berbuat apa
apa maka percayaalah usaha membuat konsep itu hanyalah sebatas angan angan,
maka kita harus tetap berusaha mencoba mewujudkannya, dan yang paling
terpenting adalah doa.
pemasaran yang kuat mengindikasikan tingkat penjulaan yang kuat pula. |
㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐㇐ NAMA
: Nurul Huda
NIM
: 20180801027
Mata Kuliah :
Kewirausahaan KJ06